Kamis, 19 Agustus 2010

Resume Indonesian Idol

Maret, 2010

Tadi malam saya sempat menonton program Indonesian Idol yang disiarkan oleh RCTI. Betapa senangnya melihat semangat dari calon supertstar Indonesia. Apalagi ditambah dengan wajah yang cerah-cerah. Meskipun diantara mereka akan tereliminir dan belum tentu terpilih menjadi kontestan yang akan bertarung pada babak berikut.

Kita salut pada semangat yang luar biasa diperlihat oleh mereka. Memang ada yang menangis dan itu wajar bila angan-angan tidak kesampaian. Tetapi sikap pantang menyerah dan memiliki kepercayaan yang tinggi yang diperlihatkan itu sebenarnya sudah menjadi modal bagi mereka untuk meraih kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang, meskipun gagal dalam mengikuti Indonesian Idol kali ini. Bila semangat seperti dipertahankan mereka akan menjadi idola ditempat-tempat yang kelak.

Menjadi Indonesian Idol bukan hanya diajang bernyayi seperti yang digelar itu saja. Masih banyak tempat lain-lain atau moment lain. Terpenting semangat dan sikap pantang menyerah itu tidak terpupus begitu saja. Mereka dapat menggunakan energi itu untuk memperoleh kehidupan yang lebih ditempat lain. Apalagi mereka masih muda-muda. Dan begitulah seharusnya dimiliki oleh remaja-remaja seluruh Indonesia. Semangat yang tinggi dan sikap pantang menyerah untuk meraih hari esok yang lebih baik. 

Bila semangat seperti itu tidak dimiliki oleh remaja atau kaula muda Indonesia maka mereka tidak akan pernah menjadi Indonesian Idol. Malah akan menjadi Indonesian ”Idiot”. Semangat dan kepercayaan diri yang tinggi adalah modal dasar untuk meraih cita-cita yang diinginkan. Maka bagi generasi muda Indonesia belajarlah dengan tekun dan tumbuhkan semangat pantang menyerah. Buktikan bahwa mereka bukan tergolong Indonesian ”Idiot” yang hanya mampu bergantung pada orang lain. Apalagi menilep uang negara kemudian melarikan diri keluar negeri. Orang-orang yang hanya mampu melakukan korupsi dan berlagak seperti pahlawan itulah the real Indonesian Idiot. Mudah-mudahan kita tidak tergolong yang seperti itu.(hery)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...