Jumat, 02 Desember 2016

Ambil Hikmah dari film "Train to Busan"

Malam minggu kemarin saya beserta tim relawan Kelas Inspiras dari polewali menyempatkan menonton film korea yang sudah banyak di perbincangkan di media sosial. Dan saya sangat ingin memberikan cerita singkat mengenai film ini. Judul filmnya "Train to Bussan". Film ini bercerita tentang zombie yang menyerang korea. Film ini sudah mendapat banyak penghargaan baik di korea maupun di dunia internasional. Film ini baru rilis 2016 ini.

Ada tiga hal yang saya pelajari di sini. Pertama, kecerdasan jauh lebih berguna pada saat kiamat zombie ketimbang kekuatan. Di sini, bahkan seorang tokoh cewek saja bisa melakukan sebuah tindakan sederhana untuk menghindari amukan zombie setelah terlebih dahulu mempelajari kelemahan mereka. Kedua adalah keberanian, yang jelas terlihat dari tokoh favorit saya di sini, yakni bapak-bapak yang berupaya keras melindungi istrinya yang hamil. Keberanian karakter ini benar-benar saya acungin jempol. Emang keberanian juga menjadi hal penentu saat kita berada dalam kiamat zombie *seandainya beneran terjadi* untuk menyelesaikan berbagai masalah, ketimbang sekadar sembunyi dalam WC.

Hal ketiga adalah kesetiakawanan dan pengorbanan. Di sini, para tokoh yang mengandalkan egoisme mereka untuk menyelamatkan diri dengan mengorbankan orang lain bakalan mendapatkan karma yang teramat mengerikan (saya puas banget pas adegan ini). Sementara beberapa tokoh terlihat bermain sebagai pengecut, namun ada pula beberapa tokoh pemberani yang mengorbankan nyawa mereka demi melindungi yang lain. And that what survival is all about. Saya rasa ini juga menjadi kritik bagi masyarakat modern yang semakin egois dan tak peduli pada orang lain.

Kesimpulannya, film ini hampir tanpa cacat. Kengerian teror zombie, karakterisasi para survivor-nya, adegan yang mencekam, drama yang mengharukan, pesan moral kemanusiaan, semua tercakup dalam apik ketika kalian menonton petualangan ini. Recommended banget buat kalian tonton.

BRI Cabang Polewali,
Jumat, 2 Desember 2016

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...