Jumat, 29 Juli 2016

Eksotisme Puncak Villa Karomba, Negeri diatas Awan ala Pinrang

Rumah Toraja di Belakang itu adalah Villa
Kali ini berkesempatan mengunjungi Villa Karomba yang terletak di Kec Lembang Kab Pinrang bersama sahabat saya, Hasdar Adam. Villa ini milik pengusaha sukses bernama Ir. Donatus. Villa ini sudah ada sejak 10 tahun lalu. Namun baru diperbaiki 3 tahun terakhir dan baru terbuka untuk umum setahun terakhir ini.


Puncak Karomba berada di desa Sali-sali, Kecamatan Lembang dan lokasi wisata ini berada di perbatasan kabupaten Polman Sulawesi Barat dan Kabupaten Mamasa Sulsel. Pemiliknya juga berdarah Toraja Mamasa. 


Kebetulan saya menetap di Polewali dan perjalanan saya mulai dari kota ini. Perjalanan dari Polewali ke Karomba ditempuh selama 2 jam dengan menggunakan motor. Saya sarankan anda menaiki motor saja karena kalo dengan mobil bisa bisa perjalanan anda ditempuh 5 jam karena kondisi jalan belum bagus. Bahkan saat perjalanan tadi, Minggu (24/7/2016) sudah ada beberapa mobil yang putar balik karena tidak sanggup mendaki. 

Indonesia Rasa Eropa.. Itulah yang akan anda rasakan. Perjalanan jauh dan capek akan sirna ketika anda tiba disana dan melihat pemandangan yang sangat indah. Embun yang membuat jarak pandang terganggu akan menjadi daya tarik tempat ini.

Saat kami tiba disana, retribusi untuk masuk kesana belum ada mengingat tempat ini belum dikomersilkan. Menurut penjaga disana, beberapa bulan kedepan akan dikomersilkan. Memang disana telah ada villa dan cafe tempat makan. Selain itu, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan kebun jeruk, kebun apel dan kolam pancing. Pokoknya villa ini komplit dan sangat dipikirkan pengerjaanya.

Bagi anda yang ingin berkunjung kesana, tolong jaga kebersihan. Jadilah traveller yang bagus dengan membuang sampah ke tempatnya.. At least, happy traveling kesana.. Dijamin puas.. Berikut foto-foto keindahan villa ini..
Add caption


Persiapan Cafe yang akan memanjakan pengunjung



Tangga Menuju Puncak dan Kolam Pancing



Landmark di depan Villa
Embun yang sangat menggoda..

Bersama sahabat saya, Hasdar Adam



Kebun apel dan jeruk yang akan dilestarikan di villa itu

Kolam Pancing







Jembatan penghubung antara parkiran dan Landmark Villa Karomba


Jembatannya saja sangat bagus.. bagus untuk foto..


1 komentar:

Anonim mengatakan...

greattt

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...