Sabtu, 21 Agustus 2010


Remember Me, 
Baru saja saya menonton film Remember Me. Sudah lama saya ingin menonton film ini. Sejak On The Spot membuat list film tersedih sepanjang tahun, dan Remember Me masuk dalam 7 film Romantic tersedih sepanjang tahun ini. Dari saat itu saya pun mencari-cari film ini. Akhirnya ketemu juga. Film yang dibintangi oleh Robert Pattison dan Emily De Ravin ini membuat emosi penonton terbangun.
Kisah romantisme yang mereka lakoni sangat pas. Apalagi cerita ini memilki masa lalu dari kedua bintang yang suram. Robert Pattison mencoba menyadarkan ayahnya yang seakan tidak peduli dengan anak ke-3 mereka yang bernama Caroline. Bahkan untuk datang kepertunjukan seni sekolah dari Caroline pun ayah nya tidak datang dan lebih mementingkan pekerjaannya.
Padahal Carolin hanya butuh ayahnya malam itu saja. Itulah yang membuat Robert Pattison geram dan melabrak ayahnya dikantor. Belum lagi teman-teman Caroline yang sering mengejeknya. Hingga membuat kondisi mental caroline terganggu. Sampai-sampai saat ulang tahun teman caroline, teman-temanya mengerjainya dengan memotong rambutnya dan semua anggota keluarga pun syok. Termasuk Robert. Demi adik tercintanya Robert menunjukkan sikap tidak sukanya kepada teman-teman caroline. Mulai dari saat itu teman adiknya tidak mau mengganggunya lagi.
Keberhasilan Robert itu juga membuatnya masuk penjara hingga ayahnya datang untuk membebaskanya. Yang saya tangkap dalam film ini adalah saat Robert sedang dilanda emosi dan down, Emily sang kekasih masih setia menantinya dan mendukungnya.
Hingga pada suatu hari, Robert mendatangi kantor ayahnya untuk bertemu dengan pengacara untuk membicarakan kekacauan yang dilakukan Robert disekolah adiknya. Entah kenapa dia sempat melihat komputer ayahnya. Disana terlihat slide dengan foto-foto masa kecilnya bersama abangnya Michael yang telah meninggal karena bunuh diri.
Bagian yang paling saya tidak mengerti adalah ketika Robert bunuh diri dari atas gedung. Padahal semua sudah kembali pulih. Ayahnya mulai menyayangi Caroline. Emily mau menerimanya dengan apa adanya. Sungguh kehidupan yang sangat sempurna. Tapi dia nekad bunuh diri.
Menurut saya keputusan dari Robert membuat saya menyimpulkan bahwa itu adalah tugas terakhir dia yaitu menyatukan kembali keluargnya. Hingga akhirnya dia mau menyusul Michael yang dia yakini ada di surga. Saat-saat sedih yang pernah ada dalam film ini adalah ketika semua rahasia Robert dan Emily terbongkar.
Bagi anda yang belum atau akan menonton film ini, jangan pernah bingung karena film ini adalah film romantic tersedih yang pernah ada. Thanks.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...