Jumat, 20 Juni 2014

Untukmu Rejuvinasi 08, “Nyanyian di dalam Bus”

Cerita ini terjadi ketika Fakultas Pertanian mengadakan praktik lapang ke Pabrik Gula Takalar. Kejadian ini sekitar tahun 2009. Saat itu kami masih memasuki semester 3. Saya lupa mata kuliahnya. Tapi yang saya ingat kami, Rejuvinasi 08 dan beberapa jurusan Tanah dan Proteksi Tanaman ikut serta dalam praktik lapang ini. Praktik lapang ini merupakan praktik lapang pertama yang kami lakukan setelah dua semester tidak pernah terjun ke lapangan.  Praktik lapang merupakan kegiatan yang melihat kondisi langsung di lapangan dari teori yag telah didapatkan saat perkuliahan.
Logo Angkatan Agronomi 08 Unhas, Rejuvinasi 08.
Sebagai mahasiswa yang tergolong baru, kami sudah mulai akrab satu sama lain. Tapi untuk pemilihan bus ke lokasi kami masih milih milih teman dengan sengaja membuat Rejuvinasi menjadi satu bus. Ya, kalau tidak salah waktu itu kami berkumpul dalam mobil yang sama. Tapi karena persoalan jumlah orang yang lebih maka mau tidak mau sebagian Rejuvinasi 08  yang lain mengambil posisi di bus yang lain.
Foto waktu mau ikut PADI dan bikin foto latar sawah
Dalam perjalanan menuju ke Takalar semua masih biasa saja dan tidak ada kejadian aneh yang kami dapatkan. Hingga tibanya di Takalarpun kami masih mengikuti praktik lapang ini dengan seksama. Nah, pada saat pulang ke Makassar, kebetulan praktik lapang ini diadakan Cuma satu hari saja. Ditengah perjalanan, sebut saja namanya Lema, seorang gadis yang masuk dalam paduan suara mahasiswa di kampus tiba-tiba menyanyi bak ikut Indonesian Idol. Dan ternyata waktu itu, pacarnya dari jurusan sebelah sudah ada disampingnya.
Waktu ikut paduan suara
Ketika dia bernyanyi kok suaranya tiba-tiba tinggi dan maaf false gitu yah. Memang suaranya bagus sih tapi kalau mau menyanyi ya ajak-ajak kitalah. Hehe.  Tapi saat itu dia mampu menghibur kami sih dengan menyanyikan beberapa lagu sampai tiba di Makassar. Semoga cerita ini menjadi kenangan bagi kita Rejuvinasi 08 sebangsa dan setanah air. Maaf jika ada yang tersinggung karena saya tidak bermaksud menyinggung tapi hanya mengembalikan memori kita ke zaman dulu. Peace!


Ditulis di BRI Unit Campalagian, 20 Juni 2014

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...