Rabu, 28 Maret 2012

Kegagalan Menjadi Motivasi

Kegagalan dalam hidup saya adalah ketika saya gagal mendapatkan beasiswa untuk belajar ke Amerika. Waktu itu saya optimis sekali akan diterima. nama dari beasiswa itu adalah IELSP. kegiatannya adalah belajar di Amerika dan mendalami kebudayaan di Amerika. saya sangat antusias mempersiapkan segala sesuatunya. mulai dari surat rekomendasi, motivation letter sampai dengan TOEFL Test. Setelah merasa siap dengan semua kelngkapan beasiswa itu saya pun mengirimkan formulir saya melalui kantor pos. Satu bulan sudah saya menunggu akhirnya pengumuman siapa-siapa yang lulus keluar. Ternyata saya tidak lulus dan tidak mendapat pemberitahuan untuk lanjut seleksi berikutnya. 


Kala itu saya sangat kecewa dan sedih sekali. Padahal saya sangat antusias sekali dan berharap memenangkan beasiswa itu. Namun saya telusuri secara jelas kenapa bisa saya kalah mendapatkan beasiswa itu. Ternyata nilai TOEFL saya masih rendah dan masih banyak peserta lainnya yang nilai TOEFL nya lebih tinggi dari saya. oleh karena itu saya mulai belajar bahasa inggris dan mempelajari buku-buku TOEFL dan sering ikut-ikut TOEFL. saya yakin dari pengalaman saya itu saya dapat mengambil hikmah bahwa setiap orang bisa kalah dan bisa menang. mungkin saya belum ada di posisi keberuntungan tapi semngata suatu saat saya bisa memotivasiku lagi dan akan selalu motivasi bahwa "Aku BIsa".   

Hery Pasaribu

1 komentar:

Parlin Sinaga mengatakan...

sukses terus anak Lae...

memang, masalah bahasa ini sering menjadi masalah klasik dalam setiap ajang terutama urusan luar negeri.

Semoga, dengan usia muda saat ini, masalah tersebut bisa teratasi nantinya..

semangat terus..

horas...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...