Selasa, 21 Juni 2011

Himagro adakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik


Untuk mengembangkan minat keprofesian mahasiswa pertanian, Himpunan Mahasiswa Agronomi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian mengadakan kegiatan Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC), Kamis (16/6).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengembangkan skill mahasiswa pertanian dimana pupuk organik cair merupakan suatu produk organik yang sangat dicari saat ini dan tidak menimbulkan dampak lingkungan.


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Agronomi Unhas, Dr Ir Muh Riadi, MP, pembina kemahasiswaan Himagro, Ir Hj Rusdayani Amin serta Badan Legislatif Yudikatif (BLY) Himagro. Kali ini pemateri dalam pelatihan ini adalah Dr ir Nasarudin, Msi.  pelatihan ini diikuti sekitar 60 peserta yang berasal dari berbagai jurusan di Fakultas Pertanian.

Pelatihan ini dimulai pukul 13.00 Wita sampai dengan pukul 15.00 Wita di lecture theater (lt) 6 Fakultas Pertanian. tidak hanya materi pelatihan, namun cara pembuatan pupuk organik cair pun dilaksanakan di Green House pertanian Unhas.

Dalam penjelasanya, Nasarudin mengatakan bahwa Penggunaan pupuk kimia  secara terus-menerus berdampak buruk terhadap kualiatas  lahan pertanian. Unsur hara tanah akan hilang.  Hal ini berbeda ketika mempergunakan pupuk organik. Pengunaan pupuk organik baik padat maupun cair secara terus menerus justru meningkatkan kualitas tanah.  

Hery Pasasaribu, mahasiswa Agronomi
Melporkan dari Unhas, Makassar


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...