Selasa, 28 Desember 2010

Cerita di Balik Kemenangan Malaysia

 
Hari itu, seusai pertandingan Final Leg 1 di Bukit Jalil, Malaysia,  kemenangan atas Malaysia menjadi berita utama di media-media. Bukan hanya di Indonesia, bahkan berita meredahkan Indonesia pun marak di Malaysia. Isi berita di Indonesia hampir Beragam di semua media. Beritanya hanya menginformasikan kekalahan Indonesia dan seakan menyudutkan Indonesia. Namun ada juga yang memberitakan kenapa Indonesia bisa kalah dan kenapa Malaysia bisa menang. Hal itu memang wajar melihat Malaysia pernah dikalahkan oleh Indonesia di babak penyisihan dengan skor 5-1.
Kekalahan Indonesia bukan tanpa alasan. Selama babak pertama permainan Indonesia sudah mulai terganggu oleh sinar laser yang katanya ditembakkan oleh supporter Malaysia. Atas kejadian itu markus horizon sang kiper timnas Indonesia sempat protes. Namun wasit seakan tidak menggubris protes si botak dari medan ini. Permainan pun berlanjut. Piluit selesainya babak pertama pun telah terdengar. Selama 15 menit istirahat kedua tim yang berlaga di final leg 1 AFF 2010 ini pun mengatur strategi. Nah, pada saat istirahat inilah mungkin timnas Malaysia membuat strategi pengecohan konsentrasi Indonesia. Melalui laser yang dimiliki oleh makaysia mereka pun semakin menjadi-jadi menembakkan laser ke wajah para pemain Indonesia.
Gol pun tercipta. Secara beruntun 3 gol berhasil diterobos tim harimau Malaya ini. Namun ada yang unik dari cerita jeblosnya gol Indonesia ini. Seorang teman yang baru 2 bulan jadian mengadakan nonton bareng di rumahnya. Namun entah kenapa si cewek (teman saya) malah mendukung Malaysia dibanding Indonesia. Ketika gol terrcipta si cewek malah kegirangan dan sekali-sekali menggoda pacarnya yang sangat maniak pada timnas Indonesia.
Setiap Malaysia berhasil mencetak gol teman saya ini malah menjadi-jadi dan terus kegirangan. Padahal pacarnya sudah sangat jengkel dan akhirnya emosinya pun memuncak.seusai permainan kedua timnas yang hasilnya 3-0 atas kemenangan Malaysia,  Dengan wajah cemberut dan kesal si pacar beranjak keluar tanpa permisi kepada teman saya. Si cewek malah kebingungan, dia berusaha membujuk sang pacar supaya tidak ngambek lagi. Keesokan paginya teman saya mendapat sms dari pacarnya yang berisi “untuk sementara kita menjauh dulu ya”.
Teman saya bertanya-tanya dan tak tahu harus berbuat apa kecuali hanya cerita pada saya. Saya jadi berpikir sebegitu berpengaruhnya kekalahan Indonesia terhadap jalinan cinta dua sejoli yang baru 2 bulan pacaran ini. Mungkin masih banyak cerita-cerita lain dibalik kekalahan Indonesia. Maka marilah kita bernyanyi “Garuda Di dadaku, Garuda Kebanggaanku, Kuyakin Hari Ini pasti (gak) menang,!”hehehe
Bagi yang merasa, ini just kidding ya bro…..

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...